Tiga Destinasi Wisata Jadi Prioritas

Maswandi 09 Desember 2016 05:17:48 WIB

TANJUNG – Sektor pariwisata menjadi penyumbang pendapatan asli daerah (PAD) terbesar untuk Lombok Utara. Untuk itu, pemkab akan membenahi tiga objek wisata prioritas pada 2017 mendatang.

Dinas Pariwisata pada 2017 menganggarkan Rp 12 miliar. Anggaran ini akan digunakan untuk membenahi dan melengkapi fasilitas di beberapa objek wisata. “Ada tiga objek yang mendapat anggaran lebih banyak yakni Ekowisata Kerujuk, air terjun Kerta Gangga, dan air terjun Tiu Teja,” ujar Kabid Destinasi Dinas Pariwisata Lombok Utara Wayan Bratayasa.

Ditambahkan, selain tiga objek wisata tersebut, objek-objek wisata lain juga akan mendapatkan sentuhan perbaikan dan pembenahan. Seperti, Gili Trawangan dan Desa Adat Gumantar. “Pembenahan ini terarah pada infrastruktur, fokusnya ke infrastruktur,” tegasnya.

Lebih lanjut, Brata mengungkapkan, tiga objek ini menjadi prioritas karena memiliki perkembangan cukup bagus seperti tingkat kunjungan wisatawan. “Untuk pariwisata yang maju butuh dukungan masyarakat sekitar. Dan tiga objek ini masyarakatnya sangat welcome memajukan pariwisata,” ungkapnya.

Menurut Brata, perbaikan dan pembenahan ini dilakukan agar hasil yang diperoleh maksimal. “Kita inginnya satu objek dapat menopang pariwisata, jangan dibangun banyak, tetapi sedikit-sedikit hasilnya juga tidak maksimal,” tandasnya.

Ditambahkan, pemkab tentu akan memperhatikan objek-objek wisata lainnya. ”Yang jelas dana di 2017 tidak hanya tiga objek itu saja. Objek wisata lain juga ada,” pungkasnya. (puj/r7)

Sumber: http://www.lombokpost.net/2016/12/07/tiga-destinasi-wisata-jadi-prioritas/

Komentar atas Tiga Destinasi Wisata Jadi Prioritas

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Sigar Penjalin

tampilkan dalam peta lebih besar