Johri Diproyeksikan Jadi Sprinter Andalan NTB

Maswandi 09 Desember 2016 05:28:23 WIB

MATARAM – Atlet atletik junior NTB LM Johri mencuri perhatian para pelatih. Prestasinya pada event nasional di nomor 100 meter tak perlu diragukan lagi.

Pemuda asal Pemenang, Kabupaten Lombok Utara (KLU) itu diproyeksikan menjadi sprinter andalan NTB. Pelatih atlet atletik Akrin mengatakan, catatan waktu Johri memang berbeda dengan rekan junior lainnya. Remaja yang mulai masuk Pemusatan Pelatihan dan Latihan Pelajar (PPLP) tahun lalu itu sudah mulai menunjukkan tajinya.

Pada Pra-PON Remaja di Jawa Timur beberapa waktu lalu, Johri mampu meraih dua medali emas. Masing-masing pada nomor 100 dan 200 meter.

Catatan waktunya cukup bagus. Yaitu, pada nomor 100 meter Johri mencatatkan waktu 11,04 detik. Sementara pada nomor 200 meter dia mencatatkan waktu 22,20 detik. ”Itu catatan waktu yang sangat baik,” kata Akrin, kemarin (7/12).

Namun, jika dilihat dari statistik perkembangannya, dia mengakui kemampuannya Johri sedikit menurun. Pada Kejurnas antar PPLP Johri mampu mencatatkan waktu 10,80 detik.  ”Atlet ini kemampuannya menurun dibanding pertama kali masuk PPLP,” beber dia.

Meski demikian, dia yakin Johri bisa berubah. Dia pun tidak ingin menyia-nyiakan kemampuan yang dimiliki Johri. Karena, potensi yang dimilikinya sangat besar. ”Sekarang kita lihat Johri kedepan seperti apa,” imbuhnya.

Jika Johri bisa dibina dengan baik, dia akan menjadi menjelma menjadi sprinter andalan NTB pada masa yang akan datang. ”Saya yakin itu,” tegasnya.

Untuk menguji kemampuan Johri, akan dilihat dari karirnya satu tahun kedepan. ”Kita lihat pada beberapa event nasional selanjutnya,” kata Akrin.

Jika dibandingkan dengan beberapa atlet seniornya yang masuk dalam jajaran PPLP NTB, seperti Fadlin, Sudirman Hadi, dan Sapwaturrahman, kualitas Johri bisa dibilang tidak jauh beda. ”Namun, mental para seniornya lebih kuat,” ungkapnya.

Akrin melihat, karakter Johri belum stabil. Remaja yang duduk di bangku kelas satu SMA itu harus diberikan pembinaan karakter. Dengan begitu, semangat, mental, dan fightingnya bisa semakin kuat. ”Diharapkan Johri bisa tampil pada PON XX/2020 di Papua,” harap dia. (arl/r10)

Sumber: http://www.lombokpost.net/2016/12/08/johri-diproyeksikan-jadi-sprinter-andalan-ntb/

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Sigar Penjalin

tampilkan dalam peta lebih besar