KLU Raih Empat Penghargaan Nasional

Maswandi 14 Desember 2016 02:47:25 WIB

TANJUNG – Kabupaten Lombok Utara (KLU) menerima sejumlah penghargaan dari pemerintah pusat. Diantaranya, Penghargaan Dana Rakca dari Menteri Keuangan, penghargaan dari Ombudsman RI, penghargaan Peduli HAM dari Menkumham RI, serta penghargaan dari Menteri Sosial.

Kabag Humas dan Protokol Setda Lombok Utara Saprinnadi yang dikonfirmasi mengungkapkan, tiga penghargaan tingkat nasional itu diberikan dalam seminggu terakhir ini. Penghargaan dari presiden diberikan kepada Lombok Utara, atas prestasi dan kinerja yang dinilai baik terhadap pengelolaan keuangan daerah, pelayanan dasar publik, ekonomi dan kesejahteraan, Rabu (7/12) lalu. “Pada hari yang sama, bupati juga menerima penghargaan dari Ombudsman RI atas kepatuhan terhadap pemenuhan standar pelayanan publik di Jakarta,” ungkapnya.

Ditambahkan, penghargaan Dana Rakca diserahkan Menteri Keuangan Sri Mulyani di Gedung Danapala Kementerian Keuangan. Setelah itu, Ombudsman RI juga memberikan penghargaan kepada Lombok Utara di Kantor Ombudsman RI.

Selanjutnya, bupati kembali menerima penghargaan ketiga di Gedung Negara Grahadi Surabaya, dari Menkumham RI, Kamis (8/12).  Penghargaan diterima Lombok Utara karena Menkumham menetapkan KLU sebagai salah satu labupaten/kota yang peduli terhadap HAM untuk tahun 2015 lalu.

Tidak sampai di sana, pada Jumat (9/12) malam bupati langsung bertolak ke Palembang untuk menerima penghargaan dari Mensos RI. Penghargaan ini diberikan Mensos karena bupati dinilai sebagai Pembina Umum Karang Taruna terbaik.

Disampaikan Saprinnadin, bupati mengatakan, prestasi dan penghargaan yang telah diraih ini merupakan hasil jerih payah bersama. Mulai dari masyarakat, pemerintah, serta instansi vertikal dan TNI/Polri. Termasuk juga sumbangsih dan peran media massa dan LSM dalam mengawal proses pembangunan serta turut mendorong pencapaian yang diraih saat ini. “Penghargaan ini semuanya adalah prestasi semua pihak di Lombok Utara. Bupati mempersembahkan penghargaan ini untuk masyarakat dengan harapan semoga ke depan akan lebih baik lagi,” pungkasnya. (puj/r7)

Sumber: http://www.lombokpost.net/2016/12/10/klu-raih-empat-penghargaan-nasional/

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Sigar Penjalin

tampilkan dalam peta lebih besar