Petarung NTB Gondol Lima Emas

Maswandi 16 Desember 2016 05:01:35 WIB

MATARAM – Kontingen Muay Thai NTB mendulang sukses di Kejuaran Nasional Piala Wakil Presiden (Wapres) dan Asian Championship di Makassar, Sulawesi Selatan. Pada event  yang berlangsung 5-10 Desember itu, petarung-petarung  NTB meraih lima emas, satu perak, dan enam perunggu.

Lima medali emas diraih Mujahidin di kelas 54 kilogram, Fadel Kaspul kelas 51 kilogram, Muhammad 48 kilogram (kelas Cadet), Yusri Ramadan kelas 63 kilogram, dan Adit Agustya kelas 65 kilogram. Sementara medali perak diraih petarung putri Santi di kelas 51 kilogram. ”Di final itu Santi kalah dari tuan rumah,” kata Pelatih Muay Thai NTB L Indra Gunawan kepada Lombok Post, Senin (12/12).

Petarung NTB juga membawa pulang enam medali perunggu. Medali itu disumbangkan Ilham Satria kelas 67 kilogram,  Samsul Rizal kelas 51 kilogram, Khaerul Hadi 54 kilogram, Gusti Putu  Bagus Prawiradnyana  kelas 57 kilogram, dan Ardiansyah kelas 63 kilogram.

Menurut Indra, prestasi yang diraih anak asuhnya sudah maksimal. Karena raihan lima emas tersebut sudah melampaui  target yang dipasang Ketua Pengprov Muay Thai NTB H Izzul Islam.

Berkat penampilan gemilang para petarung itu, NTB menduduki posisi keempat dari 33 provinsi yang mengikuti pertandingan bergengsi itu. ”Kita berada di bawah tuan rumah Sulawesi Selatan. Mereka mendapatkan enam medali emas,” jelasnya.

Jika dibandingkan dengan tuan rumah, petarung yang diturunkan jauh lebih banyak dibandingkan dengan NTB. ”Mereka menurunkan 32 atlet. Kita hanya bawa 12 atlet,” bebernya.

Kendati atlet lebih sedikit, namun NTB masih mampu bertengger dalam urutan keempat. ”Ini prestasi yang sangat luar biasa,” ujarnya.

Berkaca dari hasil pertandingan itu, Muay Thai NTB terus akan mengevaluasi seluruh atlet. Rencananya, dalam beberapa pekan kedepan seluruh atlet akan dikumpulkan dan diberikan latihan yang lebih. ”Kita lakukan itu agar mereka bisa menjadi lebih baik,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya akan mengajak seluruh pengkab/pengkot untuk memberikan pelatihan yang berkesinambungan kepada seluruh atlet, agar mereka lebih solid lagi. ”Kita akan lakukan pemerataan teknik kedepannya,” jelasnya.

Menurut Indra, ini target awal yang bagus menuju PON 2020 di Papua. Pihaknya sudah menekan pengcab/pengkot untuk bekerja lebih keras lagi. ”Empat tahun waktu panjang, namun kita harus persiapkan diri sejak dini,” ujarnya.

Terlebih lagi, atlet NTB memiliki peluang untuk mendapatkan emas yang lebih banyak lagi pada PON 2020 di Papua nanti. (arl/r10) 

Sumber: http://www.lombokpost.net/2016/12/14/petarung-ntb-gondol-lima-emas/

Komentar atas Petarung NTB Gondol Lima Emas

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Sigar Penjalin

tampilkan dalam peta lebih besar