Camat Tanjung Buka MTQ III tingkat Desa Sigar Penjalin Tahun 2017

Maswandi 11 Maret 2017 09:13:17 WIB

SIGAR PENJALIN - Acara pembukaan MTQ III tingkat Desa Sigar Penjalin Tahun 2017 resmi di buka oleh Camat Tanjung, Samsudin, S.Pd,MM, yang ditandai dengan pemukulan beduk oleh secara bergantian yang diawali oleh Camat Tanjung, kemudian Kapolsek tanjung dan Kepala Desa Sigar Penjalin, Harun Rajab, yang dilaksanakan pada Rabu malam (08/03/2016) di Lapangan Dusun Lendang Berora. Hadir pada acara tersebut, yakni Anggota DPRD KLU, Drs. Sengrajib, Kepala KUA Tanjung, Kepala Desa Se-Kecamatan Tanjung, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat. Dan tak kalah antusiasnya yakni para penonton yang hadir dalam jumlah yang sangat banyak yang hampir memenuhi Lapangan Dusun Lendang Berora untuk menyaksikan acara tersebut..

Dalam sambutannya, Camat Tanjung menyampaikan harapan agar pelaksaan MTQ Tingkat Kecamatan nanti yang akan ditetapkan di Desa Sigar Penjalin dan pihak kecamatan akan memfasilitasi agar pelaksanaannya MTQ tingkat Kecamatan lebih meriah dari MTQ tingkat Desa. “Mudah-mudahan kami akan memfasilitasi bapak ibu panitia untuk biasa melaksanakan kegiatan seperti ini lebih meriah untuk tingkat Kecamatan” harapnya.

‘Insha Allah kami akan tetapkan MTQ untuk tingkat kecamatan di sini, karena kami melihat antusias masyarakat yang ada di Sigar Penjalin ini sangat luar biasa, ini baru tingkat Desa apalagi tingkat Kecamatan dan Kabupaten”ungakapnya.

Sementara itu Ketua Panitia MTQ, Raden Suryadi dalam laporannya menyampaikan jumlah peserta yang mengikutu kegiatan MTQ III tingkat Desa Sigar Penjalin sejumlah 157 orang peserta. Adapun rincian jumlah peserta per Dusun yaitu Dusun Cupek 9 orang, Dusun Dasan Tatar 9 orang, Dusun Lendang Berora 19 orang, Dusun Lendang Galuh 7 orang, Dusun Murpayung 7 orang, Dusun Murpayung Daya 6 orang, Dusun Penjalin 26 orang, Dusun Rangsot Barat 21 orang, Dusun Rangsot Timur 3 orang, Dusun Sira 19 orang, Dusun Sira Bat 12 orang dan Dusun Tembobor 19 orang. Sedangkan satu-satunya Dusun yang tidak mengeluarkan peserta yakni Dusun Sanggar Sari.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silahkan datang / hubungi perangkat desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Sigar Penjalin

tampilkan dalam peta lebih besar