Dusun Sira Juara Pertama Fahmil Qur’an Putri pada MTQ III Desa Sigar Penjalin Tahun 2017

Maswandi 13 Maret 2017 18:42:13 WIB

SIGAR PENJALIN - Pelaksanaan lomba MTQ III tingkat Desa Sigar Penjalin pada hari kedua, Kamis (09/03/2017) melombakan 5 (lima) cabang lomba, yakni Cabang Khatil Qur’an, Fahmil Qur’an Putri, Syarhil Qur’an Putra dan Putri, Tilawatil Qur’an Golongan Tartil dan Makalah Ilmiah Al-Qur’an (MIQ). Untuk Cabang Khat dimulai pada pagi hari yakni pukul 08.00 di Arena 6 (Yayasan Abna’ul Abrar Lendang Berora, kemudian untuk Fahmil, Syarhil dan Tartil dilaksanakan pada siang hari (pukul 14.00) masing-masing di tempat yang berbeda. Sedangkan untuk cabang Tilawah golonngan Anak-anak, Remaja dan Dewasa dilaksanakan pada malam hari di Arena Utama (Lapangan Dusun Lendang Berora).

Untuk lomba Fahmil Putri yang dilaksanakan di SDN 1 Sigar Penjalin menampilkan 10 regu yang dibagi dalam 3 sesi untuk babak penyisihan. Untuk sesi pertama diikuti 3 regu yakni utusan Dusun Rangsot Barat, Cupek dan Tembobor. Keluar sebagai pemenang dan berhak melaju ke babak final yakni Dusun Tembobor. Pada sesi kedua mempertemukan 3 regu masing-masing utusan dari Dusun Sira, Sira Bat, Murpayung dan keluar sebagai pemenang yakni Dusun Sira. Sedang untuk sesi ketiga Dusun Dasan Tatar berhasil menyingkirkan 3 regu lainnya yakni utusan Dusun Penjalin, Lendang Berora dan Murpayung Daya.

Pada putaran final yang dilaksanakan pada hari yang sama yakni setelah babak penyisihan berlangsung sangat dramatis. Dimana ketiga regu saling merebut nilai yang sangat menempel ketat sehingga nilai ketiga regu tidak jauh beda. Disamping itu teriakan dari penonton dan oficcial yang memberikan semangat kepada para peserta sangat luar biasa. Akhirnya keluar sebagai Juara Pertama yakni Dusun Sira disusul urutan kedua Dusun Tembobor dan posisi ketiga yakni Dusun Dasan Tatar.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silahkan datang / hubungi perangkat desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukan NIK dan PIN

Komentar Terkini

Info Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutube

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Lokasi Sigar Penjalin

tampilkan dalam peta lebih besar