Dusun Penjalin Juara Umum MTQ III Tingkat Desa Sigar Penjalin Tahun 2017 di Dusun Lendang Berora

Maswandi 15 Maret 2017 13:38:21 WIB

SIGAR PENJALIN – Dusun Penjalin kembali meraih juara umum pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-III tingkat Desa Sigar Penjalin, di Dusun Lendang Berora. Kegiatan tersebut dilaksanakan sejak Rabu – Sabtu (08 – 11/03/2017). Dimana pada MTQ I Tahun 2013 di Dusun Cupek, Dusun Penjalin keluar sebagai juara umum. Sedangkan pada MTQ II Tahun 2015 keluar sebagai juara umum yakni Dusun Sira Bat yang sekaligus menjadi tuan rumah pada waktu itu.

Pada MTQ III Tahun ini, utusan Dusun Penjalin mengirim peserta dengan jumlah peserta terbanyak yakni 26 orang dan meraih juara umum dengan berhasil mengumpulkan nilai tertinggi. Disusul juara umum ke-II yakni Dusun Rangsot Barat, peringkat ketiga Dusun Sira, keempat oleh utusan Dusun Tembobor. Sedangkan tuan rumah sendiri berada pada peringkat kelima. Posisi keenam diraih oleh kontingen Dusun Cupek, peringkat ketujuh Dusun Lendang Galuh, disusul Dusun Sira Bat, Dusun Murpayung, Dusun Dasan Tatar dan Dusun Rangsot Timur.

Adapun Dusun Penjalin yang meraih juara umum dengan berhasil meraih juara pertama pada 2 cabang lomba yakni cabang tilawatil qur’an untuk golongan anak-anak putra, remaja putra dan putri, serta golongan dewasa putra. Kemudian untuk cabang khatil qur’an yakni golongan naskah putri dan dekorasi putra.

Juara kedua diperoleh dari 2 cabang lomba yaitu cabang tilawatil qur’an yakni untuk golongan anak-anak putri dan dewasa putri serta cabang khatil qur’an untuk golongan kontemporer putra. Sedangkan untuk juara ketiga diraih dari 2 cabang lomba yaitu cabang hifdzil qur’an golongan 1 juz putri dan cabang syarhil qur’an golongan putra dan putri.

Komentar atas Dusun Penjalin Juara Umum MTQ III Tingkat Desa Sigar Penjalin Tahun 2017 di Dusun Lendang Berora

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi Sigar Penjalin

tampilkan dalam peta lebih besar