Pemda KLU Disebut Dewan Tidak Mau Belajar Dari Pengalaman

Maswandi 05 November 2016 00:12:17 WIB

kicknews.today Lombok Utara – Pengajuan draft Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS), APBD murni tahun anggaran 2017 oleh Pemda KLU dinilai lamban. Oleh karenanya, pembahasannya pun dipastikan bakal terlambat.

“Ini Lelet lagi sama seperti APBD Perubahan 2016. Semua pada kelimpungan, Dewan dibuat kelabakan dan masyarakat menyalahkan. Padahal semestinya bulan ini sudah harus dibahas,” ujar Ketua Komisi I DPRD KLU, Ardianto. Kamis (3/11).

Menurutnya, eksekutif tidak pernah belajar dari kesalahan sebelumnya. Draf KUA PPAS seharusnya sudah mulai dikerjakan sejak memasuki bulan September dan November 2016.

“Belajarlah dari kesalahan yang sudah-sudah, ujungnya pasti Dewan yang disalahkan. Karena dalam aturan sistem pengelolaan keuangan daerah, KUA PPAS APBD murni 2017 seharusnya sudah selesai sekarang,” tegasnya.

Dengan lambatnya pengajuan draft, akan berdampak pada batas waktu yang tersedia. Padahal Legislatif telah mendesak agar Pemda bisa segera mengajukannya.

“Jangan sampai ini diselesaikan dengan sistem kerja semalam seperti pembahasan Perda RPJMD yang dibahas hanya satu malam, kemudian di Paripurnakan. Padahal, yang dibahas itu adalah program 5 tahun kedepan pemerintah,” cetusnya.(iko)

Sumber: http://kicknews.today/2016/11/04/pemda-klu-disebut-dewan-tidak-mau-belajar-pengalaman/

Komentar atas Pemda KLU Disebut Dewan Tidak Mau Belajar Dari Pengalaman

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Sigar Penjalin

tampilkan dalam peta lebih besar