Guru Dimutasi, Siswa Mogok Belajar, Wali Murid Gedor Sekolah

Maswandi 05 November 2016 00:39:15 WIB

kicknews.today Lombok Utara – Mutasi guru yang dilakukan Pemda Lombok Utara belum lama ini, berbuntut panjang. Sebab selain banyak guru yang mengeluh, puluhan wali murid pun turut melampiaskan kekecewaan dengan menggedor sekolah. Bahkan, wali murid yang kecewa lantas mempertanyakan hal itu ke sekolah. Sebagaimana yang terjadi di SD 2 Malaka, pada hari Senin (31/10).

“Kami kecewa atas sikap pemerintah yang memindahkan guru di SD 2 Malaka atas nama Yusuf Abdul Wahab ke sekolah lain,” ujar perwakilan wali murid, Johairi.

Menurutnya, mutasi itu tidak adil mengingat guru (Yusuf) yang notabene mengajar dengan baik, justru dipindahkan. Ia meminta agar SK mutasi dicabut. Tidak hanya itu, akibat mutasi ini sejumlah siswa pun sampai mogok belajar. “SK ini harus dicabut kalau tidak anak-anak kami akan terus mogok belajar, bahkan kita akan pindahkan anak kami ke sekolah lain,” ancamnya.

“Kalau tuntutan ini tidak didengar, maka saya sendiri yang akan bertemu dengan Bupati,” tandasnya.

Pantauan Kicknews.today, dari 163 siswa di SD 2 Malaka hanya sekitar 10 siswa yang masuk sekolah. Wali murid mulai berdatangan sekitar pukul 09.00 wita. Pihak sekolah yang melihat jumlah siswa minim, memilih memulangkan siswa sebelum menerima kedatangan wali murid guna membahas persoalan mutasi itu. Sementara Kepala Dinas Dikbudpora KLU, Suhrawardi yang dikonfirmasi mengatakan, jika mutasi tersebut merupakan suatu kebijakan. Faktor lain, saat ini terdapat guru yang notabene telah mengajar hingga 30 tahun.

“Di dalam SK itu sudah dijelaskan kenapa mutasi dilakukan, menyoal siswa yang mogok saat ini kita sedang bicarakan dengan wali murid,” jelasnya.(iko).

Sumber: http://kicknews.today/2016/11/03/guru-dimutasi-siswa-mogok-belajar-wali-murid-gedor-sekolah/

Komentar atas Guru Dimutasi, Siswa Mogok Belajar, Wali Murid Gedor Sekolah

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Sigar Penjalin

tampilkan dalam peta lebih besar