Nah Lho, ASN di Lombok Utara Siap-Siap Dites Urine

Maswandi 04 Desember 2016 14:58:21 WIB

kicknews.today Lombok Utara – Wakil Bupati KLU, Sarifudin menegaskan komitmennya agar Lombok Utara terbebas dari narkoba. Hal ini diwujudkannya dengan akan membentuk tim Satuan Tugas (Satgas) pemberantasan narkoba dilingkup pemerintahan Lombok Utara.

“Kita ingin melihat pegawai kita bersih dari narkoba, maka dari itu, ini dimuali dari tes urine kepada para kades. Setelah ini ya semuanya,” ujarnya. Rabu (30/11).

Meski belum ditentukan kapan Satgas bakal dibentuk, pihaknya masih akan mengumpulkan sejumlah pihak terkait guna merampungkan tim ini.

“Nanti saya bicara dengan Kesbangpol karena semua unsur harus terlibat dari Kepolisian juga,” cetusnya.

Menurutnya peredaran narkoba sudah merebak di KLU, tidak hanya ke tiga Gili. Termasuk menyasar jalur pinggiran hingga kawasan terpencil seperti di pelosok Desa.

“KLU sudah terindikasi jadi sarang narkoba, kita tidak ingin seperti di Kalimantan yang dimasuki melalui jalur pinggiran,” katanya.

Jika terdapat pegawai, entah itu ASN maupun Kades yang terlibat narkoba. Maka harus dilihat lebih jauh konteksnya. Apakah hanya sekadar pemakai atau justru pengedar.

“Kita lihat dulu kalau dia pengguna akan direhab kalau pun pengedar, mau tidak mau, karena ini pelanggaran berat,” tegasnya.

Sementara itu, Kasi Politik dan Hubungan Antar Lembaga Kesbangpol KLU, Safruddin menjelaskan. Bahwa tes urine ini sejatinya diberlakukan kepada semua kalangan. Bahkan pihaknya pernah pula menyasar sejumlah sekolah.

“Pada tahun-tahun belakangan ini kita juga pernah melakukan tes urine di sekolah, waktu itu sempat ada yang positif malah. Tentu ini jadi PR kita bersama,” terangnya.

“Ini kan komitmen Pemerintah, bahkan semua Pejabat waktu itu pernah melaksanakannya (tes urine mendadak) di Provinsi termasuk Pak Bupati,” pungkasnya.(iko)

Sumber: http://kicknews.today/2016/12/03/nah-lho-asn-lombok-utara-siap-siap-dites-urine/

Komentar atas Nah Lho, ASN di Lombok Utara Siap-Siap Dites Urine

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Komentar
 

Layanan Mandiri


Silakan datang / hubungi perangkat Desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Masukkan NIK dan PIN!

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Lokasi Sigar Penjalin

tampilkan dalam peta lebih besar